Storyboard Semangat Menuntut Ilmu
Updated: 1/16/2021
Storyboard Semangat Menuntut Ilmu

Storyboard Text

  • Eh hai rin, emm, kayaknya aku mau izin aja deh
  • yaudah deh, nanti aku ikut
  • Hai Lia, kamu nanti ikut tambahan belajar Agama Islam kan?
  • emang kenapa? Ayo ikut aja, hari ini materinya tentang menuntut ilmu tau
  • Kita diperintahkan agar kita mendapatkan pengetahuan yang lebih luas 
  • Jadi, Islam mengajarkan kita untuk mununtut ilmu setinggi-tingginya
  • Bu, saya mau bertanya, apa aja manfaat dari menuntut ilmu?
  • Allah juga menjamin orang yang menuntut ilmu akan dimudahkan jalannya menuju surga
  • Manfaat menuntut ilmu:1. Ditinggikan derajatnya2. Berpengetahuan luas3. Bagian dari Ibadah4. Mendapatkan pahala yang mengalir terus menerus5. Berada di jalan Allah
  • Saya juga ingin bertanya bu,  mengapa kita harus menuntut ilmu?
  • Seorang muslim harus menuntut ilmu karena itu merupakan kewajiban, dengan menuntut ilmu kita dapat mempelajari sesuatu yang belum kita ketahui dan dapat meningkatkan pengetahuan kita.
  • Menuntut ilmu tidak memandang usia dan jenis kelamin. Baik tua atau muda, perempuan maupun laki-laki.
  • Iyaa, sama-sama anak-anak, terimakasih juga sudah ikut tambahan belajar kali ini.
  • Dalam Al Quran maupun hadis dijelaskan bahwa menuntut ilmu sangatlah penting karena orang yang menuntut ilmu akan ditinggikan derajatnya dan lebih baik dari pada shalat sunnah 100 rakaat. Serta malaikat akan mengepakkan sayapnya bagi orang yang menuntut ilmu.
  • Iya bu, saya juga sudah paham, terimakasih bu
  • Ohh baik bu saya sudah paham, terimakasih atas penjelasannya
  • Iya nih, aku sekarang jadi lebih paham
  • Iyaa, hati-hati dijalan yaa
  • Wahh, ternyata menuntut ilmu itu banyak banget ya manfaatnya
  • Yaudah aku duluan ya, bisnya udah dateng nih