Questions About Remote Learning? Click Here

This Is Indonesia
Updated: 9/17/2020
This Is Indonesia
This storyboard was created with StoryboardThat.com

Storyboard Text

  • Sambil berjalan menuju kantin mereka membicarakan banyak hal mengenai mata pelajaran disekolah itu.
  • Sepanjang perjalanan menuju kantin Nono dan Njun terus mengoceh tentang Indonesia.sementara Nana juga sesekali menimpali dan diselipi candaan supaya Yeri dan Irene merasa baikan.
  • “Kalian tahu gasih kalau rata – rata usia penduduk di Indonesia itu berapa?” Tanya Nono
  • “Kalau gak salahsih 28, 6 pas tahun 2016, kalau tahun 2020 sih aku nggak tau” jawab Njun
  • “Nah, kalian ngomongin rata – rata, udah tahu belum gimana caranya cari rata – rata? Dann udah ngerjain PR matematikanya Bu Yuna belum?”
  • Suara Nana langsung menarik perhatian Nono dan Njun. Sedangkan Irene dan Yeri yang baru saja pindah ke sekolah itu hanya menatap bingung kearah ketiga teman barunya itu.
  • “Tahu dong, jumlah semua nilai dibagi frekuensi kan. Nah PR nya Bu Yuna udah pasti aku kerjain dong.” Ujar Nono
  • “Eh, nanti setelah pulang sekolah maukah kalian menemani kami ke perpustakaan” Tanya Yeri tiba – tiba
  • “Oh kita mau mau aja kok, kalian mau belajar ya pasti?” kata Njun dan dilanjut anggukan oleh Irene dan Yeri
  • Sesampainya di kantin mereka bergegas untuk mencari meja kosong untuk mereka tempati.
  • "Oh ya, sebenarnya aku belum paham pengertian median. Apakah kalian dapat menjelaskanku apa itu median?" Ucap Njun
  • "Median merupakan nilai tengah dari barisan bilangan yang sudah diurutkan, Njun" Jawab Nana
  • "Yuk" Kata Irene seraya beranjak dari tempat duduknya
  • Sesampainya di meja kosong tadi mereka langsung memesan makanan, sambil makan mereka banyak meperbincangkan pelajaran.
  • "Eh, sudah mau habis nih jam istirahatnya." kata Nana
  • "Oh iya ya, kita kembali ke kelas yuk." Ajak Yeri
Over 14 Million Storyboards Created
Storyboard That Family