Questions About Remote Learning? Click Here

Storyboard part 2
Updated: 5/19/2020
Storyboard part 2
This storyboard was created with StoryboardThat.com

Storyboard Text

  • Selamat siang saudara-saudara,sekarang saya akan menjelaskan teori saya yaitu,operasi aljabar pada vektor
  • Jadi yang pertama ituadalah pertambahan vektor
  • Perjumlahan vektor merupakan penjumlahan antara beberapa vektor yang menghasilkan resultan
  • ahahah tunggu aja gw jelasin caranya
  • Mana bisa garis digabungin sama garis???
  • Iya, gimana sih...
  • Contohnya ada metode segitiga yaitu pejumlahan dua vektor.
  • a
  • Contoh ada vektor a dan b, maka a+b diperoleh dengan menempatkan titik awal vektor b pada titik ujung vektor a dan...
  • >
  • Lalu titik awal a dihubungkan ke titik ujung vektor b.
  • +
  • .
  • b
  • >
  • =
  • a
  • a+b
  • >
  • b
  • >
  • hmm kok bener juga yah
  • Ga lahh paling ini doang yang bener
  • Setelah itu ada pengurangan vektor
  • Ini merupakan salah satu cara mengurangi vektor (metode aljabar)Contoh, ada vektor a-b jika a =[a1,a2] dan b=[b1,b2] maka bisa dijadikan [a1-b1] ,[a2-b2 ]
  • Pengurangan vektor adalah Proses penjumlahan vektor dan vektor negatif
  • Jangan ngomong doang, buktiin dong!
  • Baiklah, jika ada vektor a dan b, maka a-b diperoleh dengan menggabungkan garis a dan b,
  • a
  • karena b merupakan vektor positif maka akan ditarik garis berlawanan pada vektor b
  • >
  • -
  • Lalu titik awal a dihubungkan ke titik ujung vektor- b.
  • b
  • .
  • >
  • =
  • a-b
  • >
  • >
  • -b
  • a
  • >
  • b
  • >
  • Ga ah, masih ga percaya
  • Tapi masih gapercaya ah
  • Tapi masuk akal lho
  • Kalau kalian menyadari dan menganalisa reaksi orang-orang tersebut, kalian bisa melihat mereka menyadari bahwa teori gibbs itu ada benarnya, dan pada saat itu Gibbs yakin bahwa teori dia itu benar
  • Misal v adalah sebuah vektor dan k adalah skalar maka perkalian v dan k akan kenghasilkan vektor baru yaitu : kv
  • Jika v = [v1,v2] maka kv= k[v1,v2] = [kv1,kv2]
  • Hmmph gini, secara aljabar perkalian vektor dengan skalar di 𝑅2 dapat dirumuskan seperti
  • umm...bilangan mana bisa..umm dikali umm dengan vector
Over 14 Million Storyboards Created
Storyboard That Family