Questions About Remote Learning? Click Here

Gender Equality
Updated: 8/26/2020
Gender Equality
This storyboard was created with StoryboardThat.com

Storyboard Description

The sad thing of gender equality is that not everyone understand it. It happens systematically, it is not just women's problems. It is everyone's problems

Storyboard Text

  • Halo, Amiya!
  • Oh, halo, Jang.
  • Gimana kabarmu? Kok keliatan sedih gitu?
  • Iya nih. Jadi tuh gajiku selama kerja setahun lebih ini gak sama kayak laki-laki yang satu posisi sama aku. Jadi aku agak bingung. Yah, jalanin aja deh. Toh kerjaku bagus juga.
  • Hmm, aku ngerti sih. Udah ditolak kerja di beberapa tempat, katanya karena aku perempuan.
  • Kok gitu!? Kamu kan lulus cepat, akademik bagus banget, dan udah ada pengalaman magang, kan?
  • Aku gak tau. Kayaknya aku mau nyerah aja. Percuma, kebanyakan nyari laki-laki.
  • Eh, jangan nyerah dulu! Kamu boleh banget kerja, sayang banget orang sebagus kamu gak kerja, apalagi kamu juga mau, kan! Ayo, aku bantu!
  • Serius? Kamu mau bantu aku? Emang nggak ngerepotin?
  • Gak apa-apa, lah! Kayaknya aku bisa tanya bosku soal lowongan di kantor! Kita kan sama-sama perempuan, harus saling membantu juga! Lagian ini udah hak asasi kita, lho, untuk bekerja!
  • Seringkali perempuan kesulitan mencari kerja, di tempat kerjanya pun gajinya masih lebih sedikit, atau hanya ditempatkan pada posisi bawah. Padahal, perempuan punya hak untuk bekerja karena itu pilihannya.
  • Sama seperti perempuan yang memilih menjadi ibu rumah tangga, ini semua soal consent. Jadi, nggak ada yang namanya "perempuan harus diam di rumah". Biarkan perempuan mengatur dirinya sendiri atas pilihannya sendiri.
  • "Gender Equality" by @zahra_maulidi
Over 14 Million Storyboards Created
Storyboard That Family