Questions About Remote Learning? Click Here

09. Arrahmah Farsya D.N. X IPS 3
Updated: 4/17/2020
09. Arrahmah Farsya D.N. X IPS 3
This storyboard was created with StoryboardThat.com

Storyboard Description

Tugas Geografi

Storyboard Text

  • Oh, itu mah aku tahu, sini biar aku jelasin.
  • Alya, kira-kira kamu tahu gak, klasifikasi laut berdasarkan jenis terbentuknya? 
  • Oh iya, aku tahu. Contohnya adalah Selat Malaka, Laut Jawa, dan Laut Arafuru, benar kan?
  • Jadi yang pertama itu laut transgresi, yaitu laut yang terbentuk pada masa berakhirya zaman es. Bisa gak Rana kamu sebutkan contohya?
  • Iya bener. Aku mau lanjutin yang kedua nih. Yang kedua itu laut ingresi, yaitu laut yang mengalami penurunan dasar laut akibat gerakan vertikal yang menyebabkan laut naik dan turun. Pasti kamu tahu dong contohnya?
  • Tahu dong, contohnya itu Laut Sulawesi dan Laut Banda.
  • Sekarang jenis terakhir nih Ran. Yang terakhir adalah laut regresi, yaitu laut yang mengalami penyempitan karena banyaknya sedimen yang dibawa oleh aliran sungai ke wilayah laut. Kamu tahu gak contoh lautnya?
  • Kalo yang itu aku belum tahu Al, kasih tahu dong.
  • Kalo contoh laut regresi adalah Laut Bering.
  • Oh, Laut Bering ya.
  • Iya aku udah ngerti nih Al, makasih ya Alya.
  • Nah, gimana Rana, kamu udah ngerti kan?
  • Iya, sama-sama Rana.
Over 13 Million Storyboards Created
Storyboard That Family