Scene 1
Updated: 6/14/2020
Scene 1
This storyboard was created with StoryboardThat.com

Storyboard Text

  • Jadi sebenarnya konsep dasar dari limit itu simpel
  • Limit merupakan sebuah konsep matematika dimana sesuatu dikatakan “hampir” atau “mendekati” nilai suatu bilangan tertentu. Limit dapat berupa sebuah fungsi yang kodomainnya “hampir” atau “mendekati” nilai suatu bilangan asli tertentu.
  • Aku masih gak ngerti !pake perumpaan dong!
  • Coba bayangin lingkaran diambil 1/2 nya, lalu bagian itu diambil setengahnya juga
  • Nah proses itu diulang terus sampai tak terhingga
  • Besar potongan2 tersebut aka membentuk Lim mendekati 0 (nol)
  • Dimana nilai mereka mendekati nol tapi bukan nol
  • Kenapa? Karena mereka dibagi 2 bukan seluruhnya
  • Iya betul, tuh udah ngerti kan
  • Tapi karena bukan nol maka disebut mendekati !
  • Dinamakan mendekati nol karena nilainya kecil banget
  • Oh aku ngerti !
Over 14 Million Storyboards Created
Storyboard That Family