Questions About Remote Learning? Click Here

Geo
Updated: 4/17/2020
Geo
This storyboard was created with StoryboardThat.com

Storyboard Text

  • Oh, itu namanya pasang surut Ton
  • Hah, kok airnya bergerak-gerak Richard?
  • Haah, pasang surut? Apaan tuh?
  • Pasang surut adalah naik atau turunnya permukaan air laut yang disebabkan oleh pengaruh gaya gravitasi bulan dan matahari Ton
  • Kenapa bisa begiu, ya Chard?
  • Pasang laut merupakan hasil dari gaya gravitasi dan efek sentrifugal. Efek sentrifugal adalah dorongan ke arah luar pusat rotasi bumi.
  • Kalau gravitasi berperan apa dalalm pasang surut?
  • Gaya gravitasi menarik air laut ke arah bulan dan matahari dan menghasilkan dua tonjolan pasang surut gravitasional di laut.Pasang laut purnama terjadi ketika bumi, matahari bulan dalam satu garis lurus, jika ketiganya membentuk sudut tegak lurus itu namanya pasang laut perbani
  • Apa akibat yang dihasilkan oleh pasang laut perbani dan purnama sih Chard?
  • Bener banget Ton, pasang surut sangat bermanfaat bagi nelayan untuk mencari ikan yang terbawa pasang ke dekat pesisir, pasang surut juga membantu transportasi perairan.
  • Pasang laut purnama menyebabkan pasang naik tertinggi dan pasang surut terendah, pasang laut perbani adalah sebaliknya Ton
  • Wah, pasti banyak sekali tuh manfaatnya
  • Wah, pengetahuan kamu luas banget ya Chard, nanti ajari aku lagi ya.Sekarang kita berenang aja yuk!
  • Haha, ayo berenang deh
Over 14 Million Storyboards Created
Storyboard That Family