KD 3.6 MENGEVALUASI KELEBIHAN DAN KEKURANGAN BERBAGAI BENTUK/ JENIS SUMBER SEJARAH
selamat siang anak-anak hari ini ibu ada rapat dengan kepala sekolah mengenai kunjungan ke museum besok pagi, karena itu kalian ibu beri tugas mengerjakan dan mengklasifikasikan sumber-sumber sejarah yang ada di indonesia dikerjakan dikertas folio dan dikumpulkan sepulang sekolah
Saat ini suasana kelas 10 ips 4 cukup kondusif karena guru yang mata pelajaran sejarah kali ini sedang rapat dengan kepala sekolah
yahh, kok dapat tugas si
akhirnya besok jadi berangkat ke museum
teman-teman nanti kalo selesai tugasnya bisa dikumpulkan ke aku yaa
keesokan paginya, rombongan kelas 10 ips 4 pun berangkat menuju museum.
kira-kira berapajam perjalanan ke museum ya?
kira-kira satu jam perjalanan
akhirnya kita sampai juga yaa
iya akhirnya, aku seneng banget
Sumber sejarah adalah kumpulan hasil kebudayaan baik bersifat fisik(artefak), lisan, maupun audio-visual untuk membuktikan suatuperistiwa sejarah. Dalam penulisan sejarah, sumber sejarahmerupakan hal penting untuk merekonstruksi sebuah peristiwa sejarah.