Storyboard Kendra Shafa Aryasena XI IPS 3
Updated: 5/16/2020
Storyboard Kendra Shafa Aryasena XI IPS  3
This storyboard was created with StoryboardThat.com

Storyboard Text

  • Wah! kebetulan bgt mending lo bantu gue belajar. Gak ngerti bgt serius tentang KMB.
  • Woi! Adi! lo lagi ngapain, sih? dari tadi gue perhatiin bengong aja.
  • KMB dilaksanakan pada 23 Agustus - 2 November 1949. Dihadiri pihak Belanda, Indonesia, dan BFO
  • Oh, ini. gue lagi nyicil belajar KMB buat PTS minggu depan.
  • Lo mau bahas bagian mana dulu, nih?
  • Peran BFO dalam KMB yaitu sebagai penengah antar Belanda-Indonesia yang bertujuan untuk menciptakan perdamaian antar kedua negara tersebut.
  • Ini dulu deh BFO tuh siapa dan kenapa bisa ikut KMB?
  • KMB dilakukan karena Belanda udah dapet kecaman dari dunia luar karena masih merebutkan Indonesia padahal pada tahun 1949 Indonesia sendiri udah 4 tahun merdeka, dan bukan milik Belanda.
  • Terus, kenapa sih KMB bisa terjadi?
  • Iya, betul, Zaki.
  • Ke kelas dulu, yuk!
  • Ohh, jadi di sini jatuhnya mengklaim Indonesia , ya?
  • Terus kelanjutannya, gimana? dari KMB itu Indonesia berhasil mempertahankan kedaulatannya. gak?
  • Wah, senangnya!
  • Nah, untungnya karena dukungan dari dunia luar KMB berhasil dilaksanakan dan mendapat hasil bahwa Belanda wajib menyerahkan dan tidak punya hak atas Indonesia karena pada dasarnya Indonesia negara merdeka dan berdaulat.
  • Santai!
  • Adi, makasih, ya. Karena lo, gue jadi tau banyak tentang KMB dan perjuangaan Bangsa Indonesia.
Over 14 Million Storyboards Created
Storyboard That Family